Wednesday

CARA MEMELIHARA IKAN KOI




Yang pertama tama  kita butuhkan tentu saja adalah sebuah kolam, tanpa itu kita tak kan bisa memelihara ikan koi . selanjutnya kita beli induk ikan koi, kalo ga da cukup modal ya bibit ko aza dulu ga papa. trus kita pelihara dech, sambil nunggu ada yang beli and yang pasti banyak2 tirakat dulu.............

Untuk mendapatkan ikan koi yang bagus diharuskan membeli dari induk an (pejantan dan betina ) yg bagus pula sebab induk koi yang kurang bagus atau jelek biasanya jarang sekali mengeluarkan bibit yang bagus kemungkinannya hanya 5% (itupun kalo sedang beruntung hehehe). agar mendapatkan ikan koi yang bagus disarankan memelihara pada tempat yang luas dan juga dalam dan yang terpenting cukup sinar matahari dan diusahakan air pada kolam tersebut terus mengalir, sebab kalo sinar matahari terhalang banyak pepohonan akan menyebabkan air menjadi dingin dan itu menimbulkan banyak penyakit datang.
untuk masalah kedalaman kolam ikan koi bisa bervariasi tergantung tempatnya. untuk kedalaman yang ideal disarankan kedalamannya antara 1.5 meter sampai 2 meter tapi untuk minimalnya adalah 60 cm,  dan untuk luas kolam minimal 10x5 mete , 20x8 meter (tapi itu tergantung tempatnya lho ya ).

kalo sudah berumur 3 bulan, ikan koi bisa dilihat bagus ataupun tidak , kita harus rajin rajin mengontrol dan memberi makan ikan koi tersebut setiap harinya. pemeriksaan menyeluruh setiap hari selain yuk beri makan juga berfungsi untuk meminimalisasi terhadap penyakit yang menyeran ikan koi tersebut sehingga kalau ada satu atau 2 ikan koi yang terserang penyakit harus segera dipindahkan ke tempat yang lain. hal itu untuk menghindari penularan yang lebih luas.
artikel ini semoga bisa membantu, artikel mengenai usaha ikan koi selanjutnya segera akan saya posting .gambar ikan koi disini adalah ikan koi yang pernah memenangkan kontes ikan koi walaupun tingkat lokal di kabupaten blitar
Yang pengen lebih banyak mengenai ikan koi serta pemeliharaannya silahkan klik JEBLOGNETTER .
ini blog khusus seluk beluk Ikan KOI.. sipp 



5 comments:

Anonymous said...

kok cuma itu mas.....

Anonymous said...

terusin artikelnya dong mas

Anonymous said...

ikannya pernah menang ga?

Unknown said...

ok jg se paternnya,,,,yang tancho sankenya berapaan mas..???

Unknown said...

eh iy yang pertama itu maruten sanke kan??.. kayanya walaupun cm 2 tp polanya ok loh mas,,yang laennya dong mas kaya,,,showa,hariwake,goshiki,kikushui n yg laennya gt..!!!!!!

 
Powered by Blogger