Tuesday

Usaha Rental PlayStation 2



Untuk kali ini saya akn mengulas sedikit tentang Usaha kecil di bidang Rental PlayStation 2. Usaha ini tergolong usaha yang dapat menghasilkan keuntungan  yang cukup bagus. untuk para sobat yang bingung mencari usaha dengan modal yang terbatas , tidak ada salahnya mencoba usaha yang satu ini.

Rental PlayStation 2 ini  tidak membutuhkan tempat yaang strategis bisa dilakukan di mana saja . kita tidak harus menyewa tempat untuk usaha yang satu ini. apalagi kita sekarang tahu bahwa menyewa tempat atau ruko membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk yang sudah mempunyai tempat usaha, rental PS2 ini bisa dilakukan ditempat usaha kita dengan menyediakan sedikit tempat, atupun yang belum punya tempat usaha bisa dilakukan di rumah nya sendiri.

Untuk Rental PS2 ini kita minimal memiliki 3 (tiga) buah mesin PS2, akan tetapi kalo kita punya modal lbih ya minimal kalo bisa 5 (lima) hehehehe!!!. untuk usaha Rental PS2 ini saya sarankan membeli PS2 yang pake Hardisk , sebab kalo kita pake PS2 yang masih memkai kaset , kita harus mengeluarkan biaya lebih untuk membeli Kaset kaset  game PS2. untuk perbandingan apabila kita mempunyai 3 PS2. kita harus membeli kaset game yang baru 3 juga dengan biaya 1 buah kaset Rp.6000,-. sedangkan kalo kita ngisi PS2 hardisk untuk 1 permainan sebesar Rp. 2000,- dan klo banyak kan kita bisa itung sendiri, sedangkan game kita harus terus berubah sesuai permintaan para anak yang main PS2.

Untuk masalah kalkulasi biaya yang kita butuhkan ada :
  • harga  PS2 portabel baru : Rp. 1.500.000,-
  • harga PS2 hardisk Rakitan : Rp. 2.150.000,-
  • harga PS2 hardisk Original Rp. 2.600.000,-
  • harga stik PS2 bervariasi  silahkan lihat sendiri di toko di kota anda.
  • Harga memori card PS2 baru RP. 70.000,-
  • harga 1 buah TV 21" baru sekitar Rp. 1.000.000,-
  • 3 buah meja buat tempat PS2, harga menurut selera (seperti makanan aja....)
  • karpet buat duduk lesehan 
  • kabel listrik dll.

Harga harga diatas merupakan harga di tempat saya (blitar City hehehehe) . Mungkin ditempat sobat harganya lain lagi.walaupun PS2 sekarang udah kalah sama yang namanya Warnet tapi masih saja banyak yang mencintai game game PS2 ini. untuk d ikota kecil seperti saya ini bisa dibilang PS2 ga da matinya.untuk disini tempat tempat REntal PS2 selalu dipenuhi anak anak yang ingin main PS2.
Tulisan ini hanyalah referensi jenis usaha kecil dan semoga membatu para sobat yang membutuhkan usaha.
Untuk sobat yang suka tulisan ini mohon lah kasih komentarnya..... terima kasih........



1 comments:

Unknown said...

gan di blitar klu mau beli ps2 yang murah dan kwalitas bagus dimanaya????? trus apa ada yg sistim sewa?

 
Powered by Blogger