Saturday

KECEBUR SUNGAI



Ketika aku mau berangkat ke sekolah , tiba-tiba perutku terasa sakit sekali .
“Bu…! Perutku sakit sekali,bu…!.  “ya udah sana cepat ke sungai ! , hati-hati karena   airnya besar dan batunya sangat licin , Sahut ibu.
Akupunlangsung pergi ke sungai dekat rumahku untuk buang air besar, karena di rumahku belum punya WC/Kakus.

     Suatu ketika aku berjalan menuju sungai, perutku tersa sakit yang sangat hebat dan akupun segera mempercepat langkahku untuk cepat-cepat sampai ke sungai. Sesampainya disungai aku cepat-cepat buang air besar . Beberapa menit kemudian , aku selesai buang air besar, kakiku melangkah dengan cepat karena aku takut terlambat datang ke sekolah .
   
      Karena kecerobohanku , aku terpeleset dan jatuh tercebur disungai itu .
     “Wah benar, Kata ibu, kalau batu disungai sangat licin “. Baju seragamku basah karena tercebur sungai .

      Aku langsung berlari sambil berteriak memanggil ibuku , “ Bu….bu.. ! .                     “ Ada apa kok berteriak memanggil ibu seperti itu “, jawab ibu. “ Lo kenapa kok bajumu basah….?, Aku menceritakan semuanya , tentang kejadian itu . “bu, aku tadi terpeleset batu disungai , dan aku tercebur “. Kataku .
“ Makanya lain kali itu kalau dfi nsehati itu didengarkan , jangan dianggap nasehat ibu ini seperti angina berlalu “. Kata ibu. “ya…bu “. Jawabku sambil menggil kedimginan .
“bu, bagaimana aku berangkat sekolah bu, kalau seragamku basah “ , tanyaku . “ Oh…Ya sudah kalau begutu nanti ibu pinjamkan seragamnya , pada kakakmu …!. “ sekarang sana , mandi dan bersihkan badanmu ..!,Kata ibu.

Akhirnya aku mendapat pelajaran yang berharga dari kejadian yang ku alami , bahwa aku harus lebih berhati-hati dalam melakukan segala hal , dan akhirnya aku dapat berangkat sekolah  .
                             



0 comments:

 
Powered by Blogger