Saturday

LAYANG - LAYANG



 “Suatu ketika sewktu aku masih duduk di kelas 4 sd, guruku memberikan tugas untuk membuat layang – layang. Aku meminta pamanku untuk membuat kannya . Akhirnya layang –layangku selesai dibuat dan tugas tersebut akan di kumpulkan keesokan harinya .
  
      “ Keesokan harinya ketika aku akan berangkat kesekolh , hujan gerimis dating.Pukul 06.00wib aku pun segera mandi sebelum hajun deras datang .sesudah mandi aku pun bergegas  untuk memakai seragamku  aku berkat kepada ibuku!
“ Bu nanti gimana nanti antarkan aku ya!”
 “ Ya…nanti aku antar!”
 
        “Berapa saat kemudian tetanggaku, di depan rumah ku dia juga akn menghantar kan anaknya berangkat sekolah.anknya juga temanku sekelas ,dia menawariku bersama –sama berangkat dengannya .Dengan membawa tugas membuat layang –layang dari guruku . Aku berangkat bersamanya, ditengah-tengah jalan sesuatu terjadi .Sebuah truk mengebel kami, tetanggaku terkejut  kami terjatuh dan terperosok di pnggir jalan.

         “Layangan ku tertindih motor yang jatuh, yang mengakibat kan layang –layngku menjadi patah .Banyak orang yang menolong kami , termasuk sopir truk tersubut dia berkata “maaf ya bu, saya membuat ibu terkejut !”
             “Ya, tidak apa-apa lain kali jangan begitu ya!.”
 Setelah itu aku dan temanku berangkat meninggalkan terlebih dahulu meninggalkan tetanggaku .

       “Aku merasa kecewa karena layang –layang ku patah, sesampainya di sekolah temanku bertanya ke padaku .”ada apa ka , kenapa layang _layang mu patah!”
“Aku habis terjatuhdari sepda motor!”.
“Kamu tidak apa-apakan”!
‘Ya aku tidak apa-apa”!

        Bel masuk bebunyi ,aku merasa takut jika pguruku memarahikun.
Ada salah satu temanku yang mau membantuku . Ada sedikit sisa bamboo milik nya ,aku dibuatkan layang –layang lagi pleh temanku itu. Akhirnya aku dapt mengumpulkan tugas yang diberikan oleh guruku.


Aku mendapat pelajaran dari kejadian itu , aku harus berhati-hati saat berkendara di jalan raya.



0 comments:

 
Powered by Blogger